Rabu, 23 April 2014  

Berita Pajak

KPK siap supervisi kasus pajak di Jabar

Bisnis Indonesia, Senin 12 Mei 2008

   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menyupervisi penanganan kasus dugaan penggelapan pajak yang kini ditangani Polda Jawa Barat dalam konteks kerja sama KPK dengan lembaga penegak hukum terkait.

Johan Budi S.P., juru bicara KPK, mengatakan KPK selalu siap bila dimintai lembaga penegak hukum-dalam hal ini Kejaksaan Agung dan Polri-terkait dengan penanganan kasus korupsi.

"Jadi kita siap menyupervisi kasus itu [yang ditangani Polda Jabar]," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, Polda Jabar diketahui telah melaporkan kasus dugaan penggelapan pajak ke KPK sebagai bentuk transparansi pengusutan kasus korupsi.

Kapolda Jabar Irjen Polisi Susno Duaji menyatakan KPK berhak dan harus tahu soal pengusutan kasus tersebut supaya komisi itu mengetahui keseriusan aparat Polda Jabar dalam menangani kasus korupsi.

"Untuk kasus seperti itu, kami laporkan ke KPK. Semua kasus korupsi yang ditangani, polisi selalu melapor ke KPK, supaya transparan. Supaya mereka [KPK] tahu kasus itu ditangani serius atau tidak," katanya di Bandung, Jumat lalu.

Hingga pekan lalu, Polda Jabar telah menetapkan tiga tersangka kasus penggelapan pajak yang merupakan oknum Departemen Keuangan, masing-masing AD, HMD, dan YH.

Johan Budi menambahkan terkait dengan penanganan kasus korupsi, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Kejagung dan Polri, dan kedua instansi tersebut telah membentuk tim untuk penanganan kasus korupsi yang akan dikoordinasikan dengan KPK sebagai supervisor.

Tomy Sasangka


Bisnis Indonesia, 12 Mei 2008

© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 375 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :