Senin, 28 Juli 2014  

Berita Pajak

Pegawai Pajak Terlibat

Jawa Pos, Selasa 3 Juni 2008

$alt
   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

DENPASAR - Ibarat jeruk makan jeruk, tim penyidik yang diberi amanat menangani kasus dugaan penggelapan pajak Tiara Dewata Group, malah membidik pegawai pajak sendiri. Terutama para pegawai Kanwil Pajak Bali yang bertugas menerima Surat Pembayaran Tahunan (SPT) dari Tiara Dewata Group.

Dalam Penggelapan Pajak Tiara Dewata
"Tim kita terus bekerja, saat ini masih dalam tahap pembuatan BAP (berita acara pemeriksaan)," kata Kabid Pemeriksaan Penyidikan dan Penagihan Pajak (P4) Kanwil Pajak Bali Haryono, kemarin. Pejabat pajak yang ditunjuk sebagai ketua tim penyidik kasus Tiara Dewata ini tidak membantah bahwa selain pejabat Tiara, yang dimasukkan dalam BAP saat ini adalah pegawai pajak sendiri. "Ya teman-teman pajak sendiri juga kita masukkan dalam BAP," tandasnya.

Berapa jumlah pegawai pajak yang di masukkan BAP? Sayangnya, untuk urusan yang satu ini tim penyidik masih sangat tertutup. Haryono mengatakan, belum bisa mengungkapkan sekarang. "Saya janji, nanti kalau penyidikan sudah rampung, kasus ini bakal saya gelar di hadapan media. Tapi untuk saat ini saya belum bisa," kilahnya.

Proses penyidikan yang dilakukan tim Kanwil Pajak Bali yang di-back up penyidik pajak pusat ini memang terkesan sangat tertutup. Bahkan Haryono juga enggan menyebutkan siapa saja petinggi Tiara Dewata yang telah dibidik menjadi calon tersangka. "Belum kita belum sampai ke sana," tandasnya.

Sejauh ini, para petinggi Tiara Dewata Group yang terlibat aksi ngempang pajak itu juga belum diperiksa. Haryono mengatakan, timnya baru memeriksa para karyawan Tiara Dewata yang bersentuhan dengan keuangan. "Jumlah pastinya saya tidak hafal. Karena saya baru datang dari Jakarta. Yang jelas, karyawan bagian kasir, akunting, dan beberapa suplayer sudah kita panggil untuk dimintai keterangan," kata Haryono.

Kendati berjalan lambat dan sangat tertutup, namun Haryono optimistis timnya mampu menyelesaikan kasus tersebut dalam rentang waktu dua bulan. Itu sesuai dengan target yang pernah diungkapkan beberapa waktu lalu. "Mudah-mudahan, dalam dua bulan ini kasus Tiara Dewata bisa kita limpahkan ke Kejaksaan," harap lelaki dengan tampilan kalem itu.


Jawa Pos, 3 Juni 2008

© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 1183 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :