Kamis, 31 Juli 2014  

Berita Pajak

Cukup Lima Menit,Pajak STNK Sudah Terbayar

Harian Seputar Indonesia, Rabu 3 September 2008

   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

SURABAYA (SINDO) – Anda tak perlu lagi antre membayar pajak tahunan STNK.Kemarin Direktorat Lalu Lintas Polda Jati meresmikan Samsat Drive Thru roda dua di lokasi parkir kompleks Jembatan Merah Plasa (JMP).

Dengan layanan ini, membayar pajak tahunan STNK sepeda motor hanya membutuhkan waktu paling lama lima menit. Diharapkan peningkatan pelayanan ini berimbas pada peningkatan pajak asli daerah (PAD).

“Layanan ini kami sediakan untuk menuruti aspirasi masyarakat pemilik sepeda motor.Dulu di sini hanya melayani roda empat, kini roda dua juga bisa,? kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Condro Kirono kemarin setelah meresmikan Samsat drive thru.

“Tujuan utama kami meningkatkan pelayanan masyarakat. Peningkatan PAD itu nanti akan mengikuti,? ungkap pejabat yang tak lama lagi akan menjabat Dirlantas Polda Metro Jaya. Samsat drive thru untuk sepeda motor di JMP ini merupakan yang kedua setelah di Polres Batu.

Selanjutnya Dit Lantas bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah dan Jasa Raharja akan mengembangkan juga di Pacitan dan Sidoarjo. Diharapkan layanan Samsat drive thru bisa mengurangi antrean di Samsat gedung.

Selain itu, juga untuk menghapuskan kesan terlalu mengistimewakan pemilik mobil. Wakil Kepala Dispenda Jatim IGN Mayun juga berharap peningkatan pelayanan ini mampu meningkatkan minat masyarakat membayar pajak tahunan STNK sepeda motor. “Kami juga akan tingkatkan layanan Samsat gedung agar bisa lebih cepat. Kami usahakan maksimal 15 menit,? ujar Mayun.

Rencananya pajak kendaraan ini akan dinaikkan dari Rp1,1 triliun menjadi Rp1,4 triliun. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengurusan pajak STNK oleh masyarakat. Pembayar pajak STNK yang pertama adalah Priyo Guritno, warga Tenggilis Mejoyo Utara. Ia membayar pajak STNK Suzuki Thunder L 3635 MJ miliknya dan hanya butuh waktu sekitar tiga menit.

“Layanan ini sangat membantu masyarakat.Tidak lagi dibeda-bedakan dengan mobil,? ucap Priyo. Pemilik kendaraan juga mendapat bingkisan berupa kaus dari Dit Lantas Polda Jatim. Zaki Zubaidi


Harian Seputar Indonesia, 1 September 2008


© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 3867 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :