Selasa, 21 Oktober 2014  

Berita Pajak

Pelayanan Cepat Pajak Kendaraan Bermotor

Koran Tempo, Rabu 1 Juli 2009

   Cari Berita Pajak    Kirim Komentar    Beritahu Teman    Cetak A A A  

JAKARTA -- Warga Jakarta sebentar lagi tak perlu antre lama-lama dan menggunakan jasa calo hanya untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya berencana membuka sebuah gerai pembayaran pajak drive thru alias pembayaran sekali lewat di kantor mereka.

"Prosesnya hanya butuh waktu lima menit," kata Direktur Lalu Lintas Komisaris Besar Condro Kirono. Rencananya, September mendatang, gerai itu sudah mulai dioperasikan. Dengan layanan tersebut, para wajib pajak yang ingin membayar pajak tidak perlu antre dan menunggu berjam-jam seperti yang selama ini terjadi. "Ini sama seperti kalau kita memesan makanan dari dalam mobil di restoran cepat saji," kata Condro.

Masyarakat kini memang harus meluangkan waktu yang cukup banyak saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Mereka harus mengikuti prosedur yang lama dan melalui loket yang cukup banyak di kantor Direktorat Lalu Lintas Polda. Belum lagi mereka harus berhadapan dengan para calo sejak di luar kantor itu.

Menurut Condro, salah satu manfaat layanan itu adalah menekan jumlah calo. Bila memiliki surat yang lengkap, pemilik kendaraan tidak perlu khawatir saat menggunakan jasa tersebut.

Koran Tempo, 30 Juni 2009

© PajakOnline.com | ‹ Dibaca 514 kali ›

Pencarian Berita Pajak
Kata Kunci :