Sabtu, 25 Nopember 2017  

Belajar Perpajakan

PPh Ditanggung Pemerintah Sehubungan dengan Proyek Pemerintah dengan Dana

A A A 

PPH DITANGGUNG PEMERINTAH SEHUBUNGAN DENGAN PROYEK PEMERINTAH DENGAN DANA HIBAH/PINJAMAN LUAR NEGERI

   

1. PPh Ditanggung Pemerintah :

-

Lihat PP Nomor 43 TAHUN 2000 Jo 486/KMK.04/2000 Jo KEP - 526/PJ./2000

-

PPh yang terutang atas penghasilan yang diterima atau diperoleh Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Utama dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan dana pinjaman luar negeri yang kontrak pekerjaannya ditandatangani pada atau setelah tanggal 23 Juni 2000, dipotong atau dibayar sesuai ketentuan UU No. 7 TAHUN 1983 s.t.d.t.d UU No. 17 Tahun 2000.

-

PPh yang terutang atas penghasilan yang diterima atau diperoleh Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Lapisan Kedua dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan dana pinjaman luar negeri dibayar sesuai dengan ketentuan UU No. 7 TAHUN 1983 s.t.d.t.d UU No. 17 Tahun 2000.

- PPh yang terutang atas penghasilan yang diterima atau diperoleh Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Lapisan Kedua dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan hibah luar negeri yang kontrak pekerjaannya ditandatangani pada atau setelah tanggal 23 Juni 2000 dipotong atau dibayar sesuai ketentuan UU No. 7 TAHUN 1983 s.t.d.t.d UU No. 17 Tahun 2000.

-

PPh Pasal 21/26 yang terutang oleh karyawan asing yang bekerja pada Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Utama maupun Kontraktor, Konsultan dan Pemasok Lapisan Kedua atas penghasilan yang diterima atau diperoleh dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan hibah atau pinjaman luar negeri yang kontrak pekerjaannya ditandatangani pada atau setelah tanggal 23 Juni 2000 terutang pajak sesuai ketentuan UU No. 7 Tahun 1983 s.t.d.t.d UU No. 17 TAHUN 2000.

2. PPh Harus Dipotong/Dibayar Sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2000 :

-

PPh yang terutang atas penghasilan yang diterima atau diperoleh Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Utama dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan dana pinjaman luar negeri yang kontrak pekerjaannya ditandatangani pada atau setelah tanggal 23 Juni 2000 harus dipotong atau dibayar sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2000.

-

PPh yang terutang atas penghasilan yang diterima atau diperoleh Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Lapisan Kedua dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan pinjaman luar negeri harus dipotong/dibayar sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2000.

-

PPh yang terutang atas penghasilan yang diterima atau diperoleh Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Lapisan Kedua dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan hibah luar negeri yang kontrak pekerjaannya ditandatangani setelah tanggal 23 Juni 2000 harus dipotong/dibayar sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2000.

-

PPh Pasal 21/26 yang terutang oleh karyawan asing yang bekerja pada Kontraktor, Konsultan, dan Pemasok Utama maupun Kontraktor, Konsultan dan Pemasok Lapisan Kedua atas penghasilan yang diterima atau diperoleh dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Proyek Pemerintah yang dibiayai dengan hibah atau pinjaman luar negeri yang kontrak pekerjaannya ditandatangani pada atau setelah tanggal 23 Juni 2000, harus dipotong atau dibayar sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2000 .

Sejak tanggal 18 Mei 2001, Pajak penghasilan yang terhutang atas penghasilan yang diterima atau diperoleh kontraktor, konsultan, dan pemasok (supplier) utama dari pekerjaan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan proyek-proyek pemerintah yang dibiayai dengan hibah dan pinjaman luar negeri, ditanggung pemerintah (Lihat PP Nomor 25 Tahun 2001).

 

© PajakOnline.com |  ‹ Dibaca 6609 kali ›

Peraturan Terkait


Pencarian Artikel Tax Learning
Kata Kunci :
Match  
AND  
OR  
Topik :  
Cari di :
Judul  
Isi  
 
Hasil per halaman :